Harga Tiket Masuk Museum Angkut Terbaru Bulan Ini 2017, Review Lengkap

Septa Maulana

Berikut ini langsung kami hadirkan informasi lengkap mengenai daftar Harga Tiket Masuk Museum Angkut Terbaru untuk memudahkan anda menemukan informasi mengenai harga tiket masuk, harga wahana, dan apa saja yang perlu disiapkan untuk masuk ke wahana.


Harga Tiket Masuk Museum Angkut



Sebelum anda berkunjung ke Museum Angkut ini, sebaiknya mengetahui terlebih dahulu harga tiket masuk serta jam operasional Museum Angkut :

Hari Harga / Tarif Masuk (per Orang)
Weekdays (Senin – Jumat)
Weekends (Sabtu – Minggu)
Rp. 70.000,-
Rp. 80.000,-


*Catatan : Pengunjung anak – anak yang memiliki tinggi badan sekitar 85 cm dikenakan tariff penuh, dan apabila anda ingin mengunjungi museum Topeng, maka dikenakan biaya tambahan sebesar Rp. 10.000,-. Selain itu apabila anda membawa Kamera dengan jenis DSLR, Kamera Digital, Handycam, dan Polaroid, maka anda dikenakan biaya tiker kamera dengan tariff sebesar Rp. 30.000,- 

Jam Operasional Museum Angkut Museum Angkut yang berada Jatim Park ini di buka mulai pukul 12.00 WIB sampai dengan 20.00 WIB, tetapi para pengunjung atau wisatawan dapat memesan tiket mulai pukul 11.00 WIB dan Loket ditutup pada pukul 19.30 WIB.

Harga Tiket Masuk Museum Angkut - ANUCARA | Salah satu hal yang menyenangkan dalam hidup kita yaitu melakukan rekreasi ke suatu tempat wisata, apalagi kita melakukan liburan dengan mengunjungi tempat rekreasi yang unik dan mengesankan. Salah satu tempat wisata sangat menarik dan unik untuk dikunjungi yaitu museum, karena biasanya di dalam tempat wisata museum ini terdapat berbagai koleksi – koleksi barang - barang atau lainnya yang dapat kita lihat. Seperti halnya tempat wisata yang berada di Malang, Jawa Timur ini yakni Museum Angkut.


Museum Angkut yaitu salah satu tempat wisata yang berada di Malang yang di dalamnya terdapat macam - macam Koleksi kendaraan dengan berbagai model dari seluruh dunia, baik kendaraan yang tradisional maupun modern. Selain itu juga pengunjung akan dimanjakan dengan bangunan khas dan landmark sebuah negara yang mana berlatar belakang kendaraan ayang dibuat oleh negara tersebut. Sehingga dengan demikian, banyak pengunjung yang dapat melakukan pemotretan atau foto – foto untuk mengabadikan dirinya di tempat wisata tersebut. Museum Angkut Malang ini dibangun pada lahan seluas kurang lebih 3,7 hektare yang didalamnya terbagi beberapa zona.

Museum Angkut ini telah berdiri sejak tahun 2014 silam tepatnya pada tanggal 9 Maret 2014. Pengelola museum angkut ini adalah Jatim Park Group yang mana sebelumnya Jatim Park telah mendirikan Batu Secret Zoo, Eco Green Park, Museum Satwa, dan BNS (Batu Night Spectacular.

Fasilitas dan Zona Museum Angkut

Museum Angkut merupakan objek wisata yang berlokasi di Kowa Wisata Batu, Malang – Jawa Timur. Untuk mengunjungi tempat wisata ini para pengunjung atau wisatawan dapat menempuhnya dengan kendaraan umum maupun kendaraan pribadi. Adapun fasilitas dan Zona yang berada di Tempat Wisata Museum Angkut Malang yang terbagi dari berbagai Zona yang diantaranya adalah :

1. Hall Utama


Pada Zona Hall Utama ini terdapat macam –macam koleksi alat transportasi atau alat angkut dari macam-macam negara dan dari berbagai zaman yang didalamnya didukung dengan berbagai hiasan lampu, yang mana hiasan lampu tersebut bertujuan untuk mencermikan kesan yang menakjubkan dan elegan.

2. Zona Sunda Kelapa dan Batavia


Pada Zona ini pengunjung akan merasakan kesan yang menggambarkan Jakarta tempo dulu yang mana pada saat itu Jakarta menjadi sebuah pusat pelabuhan terkenal pada masa penjajahan Belanda. Dengan anda mengunjungi zona ini anda akan menemukan nuansa Batavia atau Jakarta tempo dulu, dan selain itu juga terdapat berbagai jenis kendaraan atau angkutan dan pula terdapat menara Syahbandar.

3. Zona Edukasi


Jika anda mengunjungi zona edukasi ini yang memiliki luas sekitar 900 m2, maka anda sebagai pengunjung atau wisatawan akan mendapatkan informasi mengenai sejarah berbagai angkutan dari suatu jaman ke jaman yang mana baik dari Indonesia maupun dari Internasional.

4. Zona Eropa


Pada Zona ini pengunjung dapat merasakan kesan atau nuansa dari negara belahan Eropa seperti Jerman, Inggris, prancis dan Italia, nuansa eropa disajikan dalam berbagai bentuk angkutan atau kendaraan dari berbagai negara di Eropa.

5. Zona Broadway Street dan Gangster Town


img from : http://www.xiaovee.com
Pada Zona ini pengunjung dapat melakukan foto – foto dengan model museum Angkut yang memakai kostum layaknya Gangster. Selain itu juga pada zona ini ditampilkan Broadway Street yang mana tempat tersebut merupakan tempat impian oleh para artis terkenal dunia.

6. Zona Istana Buckingham


Ingris yang merupakan salah satu negara yang mempunyai system pemerintahan kerajaan yang paling terkenal di dunia dan telah terbukti meciptakan berbagai macam angkutan yang mempunyai kelas seperti Triumph, Blackburn, Royal Enfield, Matchless, Fillir, Austin, Francis Barnett, Mini Cooper, LandRover seta mobil Rolls Royce. Dengan anda mengunjungi zona ini maka anda akan merasakan sensasi layaknya berada di Istana Buckingham

7. Zona Flight Training


Pada Zona ini, dilantai 3 anda akan dapat belajar layaknya menjadi pilot di ruang cockpit pesawat yang sudah dimodifikasi. Namun untuk masuk ke ruang cockpit , pengunjung terlebih dahulu harus membeli tiket Boarding Pass yang tersedia di Kasir cafeteria yang berlokasi tepat di belakang ekor pesawat.

8. Zona Las Vegas


Pada Zona ini anda akan menikmati nuansa dengan kesan beradi di Las Vegas.

9. Zona Hollywood


Di dalam Zona ini anda akan meyaksikan berbagai macam mobil yang digunakan dalam film Hollywod

10. Zona D’Topeng Kingdom


Dalam Zona ini pengunjung dapat menikmati sensasi kekayaan dan pesona warisan Indonesia. 

11. Zona Pasar Apung


Pada Zona ini anda akan menemukan berbagai macam oleh – oleh khas seluruh Indonesia seperti merchandise Museum Angkut dan Souvenir. Di dalam Zona ini juga anda akan menemukan berbagai macam makanan khas tradisional Indonesia, yang mana makanan khas tradisional disajikan dalam kesan pasar terapung dan pasar tempo dahulu. Selain itu juga ditampilkan berbagai macam kerajinana seperti lukisan, ukir, batik, karikatur dan lain sebagainya.

Keunggulan Objek Wisata Museum Angkut

  1. Dapat menyaksikan berbagai koleksi kendaraan dan angkutan mulai dari tradisional sampai modern
  2. Apabila anda berkunjung pada hari Weekend, maka biasanya di Museum I Angkut tersebut terdapat parade Superhero seperti Superman, Freddie, Batman dan lain sebagainya, yang mana parade tersebut biasanya dimulai pukul 17.00.
  3. Anda dapat melakukan foto – foto dengan latar belakang landmark dari berbagai negara Internasional
  4. Terdapat permainan interaktif, sehingga pengunjung anak – anak dapat neik arena permainan seperti mobil yang berada pada area pameran mobil. 

Jam Operasional Museum Angkut

Museum Angkut yang berada Jatim Park ini di buka mulai pukul 12.00 WIB sampai dengan 20.00 WIB, tetapi para pengunjung atau wisatawan dapat memesan tiket mulai pukul 11.00 WIB dan Loket ditutup pada pukul 19.30 WIB


Bagaimana, Apakah Anda tertarik untuk mengunjungi Museum Angkut tersebut? Sebelum itu persiapkanlah diri anda sebelum mengunjungi objek wisata Museum Angkut tersebut mulai dari waktu yang tepat untuk berkunjung hingga budget yang akan dikeluarkan,
Mau Liburan Kemana? Cek Harga Tiket Masuknya Yuk!
Daftar Tempat Wisata Rekomendasi Harga Tiket Masuk (HTM)
Jatim Park 1 Rp. 70.000 - 150.000
Jatim Park 2 Rp. 85.000 - 150.000
The Jungle  Rp. 95.000 - 200.000
Jungle Land Rp. 200.000 - 250.000
Dunia Fantasi (Dufan) Rp. 200.000 - 600.000
Trans Studio Bandung Rp. 180.000 - 280.000
Snowbay Rp. 140.000 - 180.000
Ocean Park BSD City Rp. 40.000 - 75.000
Taman Mini (TMII) Rp. 10.000 - 15.000
Taman Safari Rp. 150.000 - 250.000
Taman Safari Prigen Rp. 80.000 - 245.000
Ragunan (Kebun Binatang) Rp. 3.000 - 4.000
Dago Dream Park Rp. 20.000
Little Venice Rp. 20.000 - 40.000
Museum Angkut Rp. 70.000 - 80.000
Seaworld Ancol Rp. 110.000

Demikian informasi mengenai harga tiket masuk Museum Angkut berikut informasi fasilitas dan sarana serta jam operasional Museum Angkut, Semoga dapat bermanfaat.