Harga Tiket Pesawat Garuda Terbaru Bulan Ini 2017 Update

Septa Maulana

Berikut ini langsung kami hadirkan informasi lengkap mengenai daftar Harga Tiket Pesawat Garuda Terbaru Lengkap untuk memudahkan anda menemukan informasi mengenai harga tiket pesawat, tiket pesawat terbaru, daftar rute tujuan pesawat, promo tiket pesawat, dan cara membeli tiket pesawat dengan mudah serta apa saja yang perlu disiapkan sebelum naik transportasi udara pesawat.

Harga Tiket Pesawat Garuda


Berikut dibawah ini adalah Daftar Harga Tiket Garuda Indonesia terbaru tahun 2017

Keberangkatan Tujuan Harga Tiket
Jakarta
Jakarta
Jakarta
Jakarta
Jakarta
Jakarta
Jakarta
Jakarta
Jakarta
Yogyakarta
Bali
Surabaya
Lombok
Singapura
Medan
Kuala Lumpur
Tokyo
Bangkok
Rp. 1.057.000
Rp. 1.393.000
Rp. 1.061.300
Rp. 1.467.300
Rp. 1.467.100
Rp. 1.698.300
Rp. 1.538.300
Rp. 5.850.200
Rp. 3.803.700

Harga Tiket Pesawat Garuda - ANUCARA | Garuda Indonesia merupakan salah satu perusahaaan yang bergerak dalam bidang pelayanan transportasi di Indonesia. Perusahaan Garuda Indonesia juga adalah salah satu perusahaan maskapai yang paling terkenal dan terkemuka di Tanah Air. Garuda Indonesia atau perusahaan PT Garuda Indonesia Tbk telah didirikan sejak tahun 1949 tepatnya pada 26 Januari 1949 dan pada masa itu itu bernama KLM Interinsulair Bedrijf.


Sejarah Singkat Garuda Indonesia

Suksesnya penerbangan untuk pertama kalinya diawali oleh Wright bersaudara sejak tahun 1903 di Carolina Utara. Dari situlah cikal bakal dunia penerbangan yang pada saaat itu mulai bermunculan. Di Indonesia sendiri dunia penerbangan pada mulanya diawali oleh penerbangan KNILM pada masa Belanda dahulu, kemudian KNILM telah tidak beroperasi lagi sejak tahun 1940, namun Belanda mendirikan kembali maskapai yang memiliki nama KLM Interinsulair Bedrijf sejak tanggal 1 Agustus 1947 yang mana hal itu bertujuan untuk kembali melakukanlayanan pada daerah jajahannya dengan menarik kembali pesawat sebanyak 20 armada pesawat bekas dari KNILM. Namun tidak berselang lama, KNILM mengganti nama menjadi Garuda Indonesia pada tanggal 26 Janurari 1949, dan dengan itu pada tanggal tersebut telah ditetapkan hari jadi atau hari ulang tahun Garuda Indonesia.


Garuda Indonesia pada mulanya merupakan hasil dari joint venture antara pihak KLM dan pihak pemerintah Indonesia, yang mana pada saat itu pemerintah Inndonesia mempunyai saham sebesar 51% saham. Sekitar 10 tahun lamanya perusahaan tersebut dikelola oleh pihak KLM. Namun karena paksaan nasinalis, pada tahun 1953 pihak KLM telah menjual saham keseluruhan kepada pemerintah Indonesia, dan pada waktu itu pula maskapai ini telah memiliki armada pesawat sebanyak 46 pesawat, 14 pesawat diantaranya aada;ah pesawat DeHavilland Heron yang telah dibeli oleh Garuda Indonesia sekitar tahun 1953 – 1954. Pada tahun 1955 PT Garuda Indonesia Tbk telah melayani penerbangan bagi warga Islam Indonesia yang ingin menunaikan ibadah Haji yang mana pada saat itu rutenya yaitu Jakarta – Bangkok – Kolkata – Karaci – Sarjah – Jeddah dengan memakai pesawat Convair tipe CV-340.

Pada Tahun 2011 tepatnya pada tanggal 11 Februari 2011, Garuda secara resmi telah menjadi suatu perusahaan terbuka yang mana terdaftar dalam BEI (Bursa Efek Indonesia) yang mana dengan kode GIAA pada bursa Efek tersebut. Adapun susunan kepemilikan saham Garuda secara rinci sebagai berikut :
  • Sebanyak 69,14% kepemilikan saham oleh Pemerintah Republik Indonesia
  • Investor Publik sebanyak 24,34% Saham
  • Investor Internasional sebanyak 6,12%
  • Dan karyawan sebanyak 0,4%
Menurut Rasio Harga beli dengan patokan standar mahal – murah, maka garuda Indonesia telah menempatkan rasio harga beli saham lebih mahal yakni 26 kali lebih mahal jika dibandingkan dengan maskapai lain di Asia Tenggara seperti, Singapure Airlines, Malaysia Airlines. Dan Air Asia serta China Southern. Sehingga hal tersebut merupakan daya potensi kemampuan maskapai dalam meningkatkan aspek yang bersifat Direct Point to Passanger.

Kelas Pada Pesawat Garuda Indonesia

Adapun beberapa kelas pada maskapai Garuda Indonesia yang dantaranya yaitu :
  • Direct Class atau Kelas Utama. Pada pesawat Boeing tipe 777-300ER, kursi pada kelas utaa disedikan 8 kursi dengan konfigurasi kursi 1 – 2 – 1. Kabin pada kelas tersebut mempunyai fasilitas yang ewah seperti Kursi Ergonomis yang telah didesain dengan optimal, Sliding Door pada setiap suite,Meja yang dapat dipakai untuk menikmati hidangan yang telah disajikan, Pembatas yang terletak pada lini tengah yang bisa disesauikan, dan seat control dengan memiliki panel layar sentuh sehingga memudahkan pemakaian.
  • Executive Class / Kelas Bisnis. Pada kelas ini terdapat beberapa fasilitas yang diantaranya seperti, Layar senuh LCD dengan AVOD pada setiap kursi, Flat-bed seats yang mempunyai ruang kaki 74” dan juga bisa disandarkan dengan mencapai 180 derajat dan selain itu juga telah dilengkapi sandaran tangan sebesar 11 inci, dan terdapat cololan pada setiap kursi serta lampu baca pribadi. Namun pada pesawat Boeing tipe 747 – 400 dan boeing 737 masih memakai kursi kelas eksekutif lama, dibeberapa pesawat terdapat TV pada setiap kursi.
  • Economy Class / Kelas Ekonomi. Pada kelas ini tersedia di seluruh pesawat, yang mana fasilitas yang ditawarkan yaitu Ruang kaki yang terdiri dari 30” sampai 35” sesuai jenis pesawat, pada pesawat airbus A330-200, airbus tipe A330-300 dan boeing tipe 7370800 NG mempunyai kursi kelas Ekonomi yang terbaru yang telah disediakan LCD 9 inchi layar sentuh dengan AVOD.
Selain itu juga maskapai Garuda Indonesia memiliki lananan Wi-Fi pada rute jarak jauh, terutama pada rute menuju Eropa, rencananya pihak Garuda Indonesia juga akan menyediakan layanan Wi-Fi pada setiap armada yang mereka miliki.

Kantor pusat Garuda Indonesia sendiri berokasi di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, di atas lahan seluas 5 hektar. Garuda Indonesia bisa dikatakan sebagai maskapai premium di Indonesia berkat kenyamanan penerbangan, menu makanan yang lezat selama penerbangan serta layanan kelas satu oleh para stafnya.

Kebijakan Garuda Indonesia

1. Anak-anak & Bayi 👶
  • Kategori anak-anak yaitu penumpang yang sudah mencapai usia 2 tahun, tapi belum berulang tahun ke-12 di awal perjalanan.
  • Kategori bayi adalah penumpang yang belum mencapai usia 2 tahun
  • Bayi berusia kurang dari 7 hari tidak direkomendasikan mengikuti perjalanan bersama Garuda Indonesia.
2. Ibu Hamil 👩
  • Ibu hamil dengan usia kehamilan 32-36 minggu, atau kehamilan disertai komplikasi harus mendapat persetujuan dari Dokter GSM (Garuda Sentra Medika) berupa surat Medical Information dan FOI.
  • Usia kehamilan di atas 36 minggu tidak diperbolehkan melakukan perjalanan udara.
  • Penumpang hamil dengan usia kehamilan 1-32 minggu bisa melakukan perjalanan bersama Garuda Indonesia dengan melengkapi Form of Indemnity (FOI) atau menyertakan surat keterangan dokter.
3. Kebutuhan Khusus

Penumpang yang mempunyai kebutuhan khusus selama perjalanan (kursi roda, botol oksigen, dll.), dapat menghubungi Call Center 24 jam setidaknya 48 jam sebelum keberangkatan untuk memberitahukan staff Garuda Indonesia.

Daftar Harga Tiket Pesawat Garuda Terbaru

Bagi anda yang ingin bepergian dengan menggunakan pesawat Garuda Indonesia, sebaiknya anda mengetahui terllebih dahulu harga tiket maskapai Garuda Indonesia supaya anda dapat mempersiapkan budget atau dana yang akan anda keluarkan nantinya.

Lihat Juga Harga Tiket Pesawat Lainnya : 
Berdasarkan Jenis Maskapai Berdasarkan Tujuan Penerbangan
Harga Tiket Pesawat Garuda Harga Tiket Pesawat Ke Bali
Harga Tiket Pesawat Citilink Harga Tiket Pesawat Jakarta - Medan
Harga Tiket Pesawat Air Asia Harga Tiket Pesawat Medan - Jakarta
Harga Tiket Pesawat Traveloka Harga Tiket Pesawat Surabaya - Jakarta
Harga Tiket Pesawat Lion Air Harga Tiket Pesawat Jakarta - Bali
Harga Tiket Pesawat Murah

Demikian artikel mengenai Harga Tiket Pesawat Garuda, harga tiket di atas merupakan tiket pesawat dari keberangkatan Jakarta dengan menuju kota kota lain yang berada di dalam maupun di luar negeri. semoga bermanfaat