Berikut Cara Cek Saldo Jamsostek Via SMS 2757

Intan Purnamasari

Cara Cek Saldo Jamsostek Via SMS 2757

ANUCARA | Selain bisa dilakukan secara online, pengecekan saldo juga bisa dilakukan via SMS. Jadi, jika Anda tidak memiliki data internet, Anda masih bisa melakukan pengecekan dengan syarat Anda memiliki pulsa, dan kali ini kami akan memandu Anda untuk melakukannya melalui cara cek saldo Jamsostek via SMS 2757 yang akan kami bagikan setelah ini.


Sebelumnya perlu dipahami terlebih dahulu bahwasanya untuk melakukan pengecekan via SMS ini masih bisa dilakukan dengan menggunakan provider Indosat, Telkomsel serta XL, sedangkan untuk provider yang lainnya masih belum ada pemberitahuan mengenai hal tersebut. Adapun cara cek saldo Jamsostek via SMS 2757 bisa Anda lihat di bawah ini:
  1. Silahkan Anda ketikkan DAFTAR SALDO#No KTP# NAMA PESERTA# Tanggal Lahir (tanggal – bulan – tahun)#No. Peserta kemudian langsung kirimkan ke 2757. Format pendaftaran ini wajib untuk Anda lakukan terlebih dahulu sebelum Anda melakukan registrasi untuk mengecek saldo dan status keanggotaan. Harap diingat, untuk untuk huruf, Anda perlu menuliskannya secara kapital ya
  2. Setelah Anda selesai dengan poin (a) di atas, Anda bisa menunggu selama beberapa saat untuk mendapatkan SMS balasan dari 2757
  3. Nah, setelah Anda mendapatkan SMS balasan seperti itu, artinya Anda sudah bisa melakukan pengecekan saldo dengan formatnya adalah SALDO No. Kartu BPJS TK / Jasmostek Anda, lalu kirimkan kembali ke nomor 2757. Tunggulah selama beberapa saat dan Anda pun akan mendapatkan SMS balasan yang berisi informasi saldo Jamsostek Anda.
Itulah cara cek saldo Jamsotek via SMS 2757, sangat mudah bukan? Selain bisa mengecek saldo Jamsostek, Anda juga bisa melakukan pengecekan status kepesertaan dengan formatnya adalah STATUS (spasi) TK#No. Peserta lalu kirimkan ke 2757 juga. Layanan SMS 2757 ini jelas semakin mempermudah pengguna Jamsostek untuk melakukan beberapa hal terkait dengan Jamsostek miliknya. Sebelumnya layanan SMS ini sudah pernah dikeluarkan, namun beberapa waktu yang lalu sempat dinon-aktifkan karena beberapa alasan yang hanya diketahui oleh pihak BPJS saja, namun sekarang Anda sudah bisa menggunakan layanan ini kembali kapanpun Anda memerlukannya.